Alasan Untuk Melakukan Pemeriksaan Kesehatan Secara Rutin

Alasan Untuk Melakukan Pemeriksaan Kesehatan Secara Rutin – Seberapa sering Anda menemui dokter untuk pemeriksaan kesehatan rutin? Apakah Anda bersalah karena hanya membuat janji temu dengan dokter saat Anda sakit? Mungkin Anda sudah bertahun-tahun tidak sakit dan bangga dengan gaya hidup sehat Anda. Anda akan menemui dokter jika dan kapan Anda perlu, bukan?

Bahkan jika Anda tidak memiliki keluhan atau masalah kesehatan yang diketahui, penting untuk melakukan pemeriksaan kesehatan rutin dengan dokter tanamanhidroponik.org Brisbane Anda untuk menjaga kesehatan Anda dalam kondisi prima seumur hidup.

Perlu meyakinkan? Berikut adalah alasan untuk menjadwalkan pemeriksaan kesehatan rutin dengan dokter Anda.

Ready for your routine medical checkup? - Harvard Health

Alasan Untuk Melakukan Pemeriksaan Kesehatan Secara Rutin

Mencegah Dan Menurunkan Risiko Masalah Kesehatan

Sama seperti Anda menservis mobil Anda secara teratur, Anda perlu melakukan ‘servis’ untuk diri sendiri setidaknya setahun sekali untuk memastikan tidak ada masalah dengan kesehatan Anda.

Pemeriksaan kesehatan rutin memungkinkan dokter Anda mendiagnosis dan menangani masalah kesehatan sejak dini dan menyusun rencana perawatan untuk mengatasinya.

Anda mungkin merasa bugar dan sehat, tetapi itu tidak berarti Anda sehat. Mungkin ada masalah kesehatan yang tersembunyi di bawah permukaan yang tidak Anda sadari. Anda mungkin belum melihat tanda peringatan atau tahu apa yang harus dicari. Hanya dokter yang dapat memberi Anda pemeriksaan menyeluruh dan membantu Anda mengatasi masalah kesehatan sejak awal. Jika diabetes, beberapa jenis kanker, dan penyakit jantung didiagnosis dini, pengobatan bisa efektif.

Waspadai Vaksinasi, Pemutaran, dan Tes

Ingin bugar dan luar biasa seumur hidup? Pemeriksaan rutin adalah kebutuhan untuk melindungi kesehatan Anda dan mencegah masalah kesehatan dan penyakit.

Selama pemeriksaan kesehatan rutin Anda, dokter Anda akan memberi tahu Anda tentang vaksinasi, pemeriksaan, atau tes apa pun yang Anda perlukan untuk menjaga kesehatan Anda. Tes-tes ini akan tergantung pada usia, jenis kelamin, riwayat medis, dan masalah kesehatan apa pun yang Anda kemukakan. Tes mungkin melibatkan tes darah sederhana untuk memeriksa kadar zat besi, misalnya, atau bisa lebih komprehensif, seperti kolonoskopi.

Dokter akan mengingatkan Anda saat Anda membutuhkan pemeriksaan pap smear, tes kepadatan tulang, mammogram, atau prostat. Dalam hal vaksinasi, pemeriksaan dan tes, dokter Anda mendukung Anda. Mereka dapat memberi Anda saran terbaik tentang apa yang Anda butuhkan untuk melindungi kesehatan Anda dan kapan waktu yang ideal untuk menjalani pengujian.

Orang dewasa, tentu saja, bukan satu-satunya yang harus memesan pemeriksaan kesehatan rutin. Pastikan Anda juga menjadwalkan pemeriksaan kesehatan dan vaksinasi untuk anak-anak Anda, untuk memastikan mereka berada di jalur yang benar menuju hidup sehat.

Pertahankan Gaya Hidup Sehat

Saat hidup sibuk, olahraga dan diet biasanya menjadi hal pertama yang meluncur. Jika Anda membakar lilin di kedua ujungnya dan tidak mendengarkan tubuh Anda, Anda berada di jalur cepat menuju penyakit dan berisiko mengalami masalah kesehatan dan penyakit. Sangat mudah untuk tergelincir ke dalam kebiasaan buruk dengan alkohol, merokok, diet dan kurang tidur. Pemeriksaan kesehatan rutin berfungsi sebagai pengingat yang baik bahwa Anda perlu memprioritaskan kesehatan Anda. Anda perlu mengendalikan kesehatan dan kesejahteraan Anda, dan menjaga Anda.

Periksa pola makan, kebiasaan, dan gaya hidup Anda dan lihat bagaimana Anda dapat mengubahnya menjadi lebih baik. Jika Anda tidak tahu harus mulai dari mana untuk memulihkan kesehatan Anda, dokter Anda dapat mengarahkan Anda ke arah yang benar dan merujuk Anda ke spesialis, jika diperlukan.